Selasa, 26 September 2017

PENUTURAN SIMBOLIK KONSEP PANCA SRADDHA DALAM KITAB SUCI PANATURAN oleh TIWI ETIKA, Ph.D. ISBN: 9786026510556



PENUTURAN SIMBOLIK KONSEP  PANCA SRADDHA DALAM KITAB SUCI PANATURAN dapat diunduh di An1mage Store, Play Store, Google Play, dan Google Book.


Om Swastyastu,
Tabe Salamat Lingu Nalatai, Salam Sujud Karendem Malempang

Angayu bagia dihaturkan kepada Ranying Hatalla/Ida Sang Hyang Widhi Wasa, atas asung kertha wara nugrahan-Nya penulisan buku ini dapat diselesaikan sesuai dengan rencana. 

Sedangkan tujuan penulisan buku ini adalah dalam rangka menambah referensi beberapa mata kuliah muatan local yang ada di STAHN-TP Palangka Raya dan Perguruan Tinggi Hindu di seluruh Indonesia, maupun pengetahuan tentang agama Hindu (Hindu Kaharingan) khususnya di bidang dasar-dasar keimanan Hindu yakni keyakinan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Keyakinan akan keberadaan Ᾱtman atau roh, keyakinan pada hukum sebab akibat (karma phala), keyakinan terhadap adanya kelahiran yang berulang-ulang (punarbhava/reinkernasi) dan keyakinan akan bersatunya Ᾱtman dengan Brahman (mokṣa) yang secara keseluruhan dituturkan secara simbolik melalui mitologi penciptaan alam semesta beserta isinya termasuk penciptaan para Sangiang/Raja/Kameluh/Nyai (Dewa-Dewi) oleh Ranying Hatalla yang tersirat dalam kitab suci Panaturan.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, ijinkan saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang terkait di lingkungan STAHN-TP Palangka Raya dan para narasumber buku ini yang telah berpartisipasi dengan tulus iklas dalam rangka penyusunan buku ini baik dukungan secara materil maupun non-materil

Semoga kehadiran buku ini dapat memberikan informasi pengetahuan yang bermanfaat kepada semua pihak yang memiliki dan membacanya.
 
Om Santhi Santhi Santhi Om
Sahey